Yuslam : “Go UMKM”

YuslamSejatinya sistem ekonomi syariah dapat melakukan pemerataan dalam hal kesejahteraan rakyat. Hal tersebut yang membuat Bank Syariah Mandri (BSM) fokuS terhadap pembiayaan usaha mikro.

Pernyataan ini disampaikan Dirut BSM Yuslam Fauzi dalam kegiatan Lokakarya angkatan ke-2 di kampus Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI)-Jakarta.

Menurutnya bank-bank syariah seharusnya dalam memberikan pembiayaan lebih fokus tehadap pembiayaan UMKM. “Dengan memberikan pembiayaan ke UMKM, bank syariah telah berjuang untuk mewujudkan pembangunan ekonomi umat,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya sistem ekonomi syariah bukan sekedar bebas riba, maysir dan gharar saja, tetapi dapat mensejahterakan rakyat. Oleh Karena itu pembiayaan terhadap UMKM adalah sesuatu yang perlu agar terwujud hal tersebut.

BSM sendiri melakukan pembiayaan terhadap UMKM sebesar 66,4 persen lebih besar dibandingkan pembiayan terhadap corporate yang hanya sebasar 33,6 persen. Hal ini membuktikan bahwa BSM konsen terhadap pengembangan UMKM.

“Go UMKM,”ungkap Yuslam dengan semangat.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...