UPZ BNI Syariah Dirikan Peternakan Amanah

ekonomi islamUntuk meningkatkan taraf hidup masyarakat bawah, Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah bekerjasama dengan Badan Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan peternakan di Desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Peternakan yang diberi nama Peternakan Amanah tersebut, diresmikan oleh Direktur Utama BNI syariah, Rizqullah dan Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturachman di Bogor, Selasa (8/10).

Rizqullah mengatakan Peternakan Amanah merupakan program sosial yang dilakukan oleh UPZ BNI Syariah yang merupakan inisiatif Serikat Pekerja BNI Syariah. “Jadi program ini dimotori oleh Serikat Pekerja BNI Syariah yang kemudian dilaksanakan oleh UPZ,” ujarnya.

Ia menambahkan alasan pemilihan desa Cimande sebagai tempat didirikannya Peternakan Amanah dikarenakan desa tersebut merupakan salah satu desa miskin yang ada di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua UPZ BNI Syariah, Supardi Najamuddin menjelaskan dalam peternakan tersebut akan diberi bibit hewan yaitu kambing yang nantinya 1 keluarga diberi kesempatan untuk memelihara kambing tersebut “Dalam pemeliharaan, masyarakat akan mendapat pendampingan. Pemeliharaan sendiri akan berpusat pada peternakan ini,” ujarnya.

Peternakan seluas 1,4 hektar ini, oleh BNI Syariah didirikan kandang untuk pemeliharaan senilai Rp 130 juta. Selama proses pemeliharaan, masyarakat akan didampingi BAZNAS dan pengelola peternakan.

“Untuk tahap awal akan ada 300 ekor kambing yang akan diberikan kepada 300 kepala keluarga,” tutup Supardi.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...