Universitas Indonesia Buka Fakultas Ekonomi Islam Tahun Depan

ekonomi islamFakultas Ekonomi Islam atau Ekonomi syariah merupakan salah satu fakultas paling diminati di Indonesia, selain kurangnya SDM Ekonomi Islam masih banyak faktor lain yang membuat fakultas Ekonomi Islam sangat diminati. Tidak mau kesempatan itu lewat begitu saja, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dikabarkan akan membuka program studi Strata 1 Ekonomi Syariah tahun depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Dekan FEUI, Firmanzah di sela-sela acara 60 tahun FEUI di Jakarta, Selasa (22/11).

Ia mengungkapkan dibukanya Fakultas Ekonomi Islam sebagai upaya untuk mengembangkan Ekonomi Islam dari segi pemenuhan sumber daya insani. Selain itu, pihaknya juga telah mendirikan Pusat Ekonomi Bisnis Syariah (PEBS) sebagai sarana riset. Berdirinya PEBS sekaligus menjadi bukti bahwa FEUI tidak setengah hati mendirikan Fakultas Ekonomi Islam.

Ia menambahkan penyediaan sumber daya insani yang berkualitas bukan hanya untuk mengembangkan ekonomis Islam semata. Lebih dari itu adalah untuk menghadapi leberalisasi pasar tenaga kerja, dimana persaingan tenaga kerja bukan hanya dalam ruang lingkup dalam negeri melainkan se-Asia Tenggara.

“Di 2015 akan terjadi liberalisasi pasar tenaga kerja. Jadi segera dan mendesak program percepatan peningkatan SDM nasional,” tandanya.

One comment on “Universitas Indonesia Buka Fakultas Ekonomi Islam Tahun Depan

  1. Mhn Informasi akan dibukanya fakultas ekonomi syariah di UI, kapan penerimaannya dimulai. Tks

    Haris S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...