UMT Manfaatkan Jasa Layanan BSB

ekonomi islamKemitraan antara Bank Syariah Bukopin dengan Muhammadiyah terus berlanjut, diantaranya dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam memanfaatkan produk & jasa Syariah yang dimiliki oleh BSB.

Harry Harmono Busiri selaku Direktur Bisnis BSB dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Achmad Badawi selaku Rektor UMT Tangerang di Gedung UMT, Tangerang, mengatakan kedua belah pihak akan memberikan hal positif serta keuntungan penggunaan jasa perbankan berupa pemanfataan produk dan jasa.

Kerjasama tersebut, tuturnya, sebagai lanjutan kerjasama yang telah berlangsung dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dimana UMT ini berada dibawah naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. “Semoga kedepan kerjasama seperti ini dapat berlanjut ke arah yang lebih baik.” jelasnya.

Dalam kerjasama ini, UMT menggunakan jasa BSB berupa pemanfataan produk dan jasa dalam hal sistem penggajian (Payroll System) untuk karyawan UMT, Pemanfaatan produk dan jasa dalam hal sistem pembuatan Kartu ATM yang berfungsi sebagai Kartu Mahasiswa (Co-Branding) dan pemanfaatan jasa Cash Management,” Harry Harmono Busiri.

Pemanfaatan produk dan jasa Kartu ATM Co- Branding ini akan dipergunakan oleh seluruh Mahasiswa UMT yang dimulai secara bertahap kurang lebih sekitar 3000 mahasiswa tingkat I akan melakukan pembukaan rekening Tabungan iB SiAga. Sementara untukn Payroll System yang dikerjasamakan diharapkan dapat membantu UMT dalam penggajian karyawannya setiap bulan.

Selanjutnya untuk program Cash Management adalah sistem pelayanan perbankan secara on-line milik BSB guna mendukung kegiatan transaksi perbankan UMT dan dapat menyajikan laporan keuangan khusus mengenai rekening UMT pada BSB, misalnya mengenai informasi saldo, melihat mutasi rekening dan informasi Perbankan lainnya serta melakukan transaksi pemindahbukuan.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...