Tutup Tahun 2010, Pegadaian Syariah Capai 100 Persen

Pegadaian SyariahPegadaian Syariah menutup akhir 2010 dengan pencapaian lebih dari 100 persen dari tiga produk yang dimilikinya. Pada 2011 perusahaan itu pun bersiap meluncurkan produk baru.

General Manager Pegadaian Syariah, Suhardjo, memaparkan produk Ar Rahn (gadai emas) mencapai target Rp 4,4 triliun yang ditetapkan awal tahun ini, dengan total perolehan sebesar Rp 4,42 triliun.

Sementara Ar Rum (pembiayaan usaha mikro) tercatat sebesar Rp 95 miliar, dari target Rp 90 miliar, dan produk Mulia (jual beli emas) mencapai 450 kilogram emas, dari target Rp 250 kilo.

“Perolehan di tahun ini tercapai karena outlet kita bertambah banyak, dan juga kita mempromosikan Pegadaian Syariah lewat sejumlah media massa,” kata Suhardjo kepada Republika, Jumat (31/12).

Saat ini Pegadaian Syariah memiliki 600 outlet, diantaranya 160 unit berupa kantor cabang. Pada 2011, ujar Suhardjo, pihaknya berencana menambah 250 outlet di sejumlah daerah yang dinilai potensial dan berlokasi dekat pasar atau pusat perbelanjaan.

Dari segi wilayah, tambahnya, Aceh berkontribusi besar karena Perum Pegadaian hanya mengoperasikan usaha yang berbasis syariah di sana. “Di Aceh rata-rata kontribusinya sekitar Rp 800 miliar, tapi selain itu wilayah seperti Makassar, Balikpapan, Jakarta dan Surabaya juga tumbuh pesat,” ujar Suhardjo.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...