Tokoh Ekonomi Syariah Bicarakan Pengembangan Mikro Finance

Tokoh Ekonomi SyariahKonsolidasi para pegiat ekonomi syariah secara non formal kini aktif dilakukan, untuk kali ini mereka akan bertemu di hotel Sofyan di Jl Cut Mutia – Menteng Jakarta pusat untuk membicarakan tentang pengembangan mikro finance syariah pada pukul 18 WIB sore ini.

Taufan Maulamin selaku panitia mengatakan, acara silaturahmi antar pegiat ekonomi syariah saat ini aktif dilakukan, mereka berasal dari berbagai kalangan baik akademisi dan praktisi yang mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

“Dengan adanya silaturahmi ini kami berharap ada interaksi terus menerus dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia,”paparnya.

Dipilihnya tema lembaga keuangan mikro syariah dalam acara silaturahmi tersebut, kata Taufan karena orientasi dari ekonom syariah adalah mengembangkan sektor riil dan lembaga keuangan yang paling cepat menyentuh dalam pengembangan sektor riil adalah lembaga keuangan mikro. Itu alasan menurut Taufan mengapa mengangkat tema tersebut.

Dalam acara itu nanti ia menyebutkan semua tokoh-tokoh ekonomi syariah akan hadir termasuk Ketua Umum Asosiasi BMT Se-Indonesia (Absindo), Aries Mufti.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...