Target Premi Unit Syariah Bumiputera

BumiputeraUnit Syariah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menargetkan premi Rp 300 miliar. Kepala Divisi Syariah Bumiputera, Yon Maryono, mengaku optimis mampu meningkatkan premi hingga 49 persen. Dikatakannya, office channelling, pembukaan layanan syariah pada kantor konvensional, bakal digenjot. Selain itu, di semester kedua 2011, pihaknya akan mengeluarkan produk asuransi syariah terbaru yakni Asuransi Pembiayaan Talangan Haji.

”Kami mengharapkan hal ini akan memberikan kontribusi sebesar 20 persen dari total pendapatan premi ke depan,” ujarnya. Ke depan, ia mengatakan, Unit Syariah Bumiputera juga bakal meningkatkan agen hingga lima ribu. Diakuinya, kerja sama dengan sejumlah bank syariah juga tengah digarap.

Per Desember 2010, Unit Syariah Bumiputera mencatat peningkatan premi hingga 24 persen. Terjadi pertumbuhan dari posisi Rp 162,8 miliar menjadi Rp 201,4 miliar. Asuransi perorangan masih mendominasi bisnis dengan komposisi hingga 86 persen. Sementara sisanya, 14 persen, berasal dari asuransi kumpulan.

Di 2010 lalu, Unit Syariah Bumiputera juga mencatat peningkatan hasil investasi sebesar 107 persen dari Rp 13,3 miliar menjadi Rp 27,6 Miliar. Sementara total klaim yang dibayarkan mencapai Rp 316,6 miliar.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...