Target Premi Syariah Jasindo

ekonomi islamAsuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menargetkan premi unit syariah capai Rp 100 miliar. Kepala Divisi Syariah Jasindo, Ardiansyah, mengaku pihaknya cukup optimis dengan target tersebut.

”Kami menerapkan apa yang kami sebut strategi sektoris,” kata Ardiansyah.

Dia menuturkan Unit Syariah Jasindo memanfaatkan jaringan dengan bank syariah dan beberapa unit syariah bank konvensional (bancassurance). Menurutnya, banyaknya perbankan yang memberi kredit mikro konsumtif pada nasabah membuat celah tersendiri bagi Unit Syariah Jasindo. ”Kami memanfaatkan ini untuk mengintensifkan premi dari personal accident and normally death (kecelakaan diri dan kematian),” jelasnya.

Ardiansyah mengaku pihaknya juga bakal menggenjot premi kecelakaan dan kebakaran. Ia mengatakan banyaknya perbankan syariah yang memberi pembiayaan konsumer seperti perumahan membuatnya Unit Syariah Jasindo yakin bakal mendapat kontribusi premi signifikan.

Unit Syariah Jasindo juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan premi asuransi kendaraan bermotor. Pihaknya pun bakal ekspansi dengan mendirikan tiga cabang baru, di Serang, Banjarmasin, dan Palembang. Diakuinya, pasar masih amat terbuka lebar.

Meski demikian, belum ada produk baru yang bakal diluncurkan. ”Kita sudah cukup lengkap jadi pengembangan produk saja,” katanya.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...