Target Pertumbuhan Premi Takaful Keluarga

Takaful KeluargaAsuransi Syariah Takaful Keluarga menargetkan pertumbuhan premi sebesar 40 hingga 50 persen pada 2011 ini. Jika di tahun 2009 premi yang didapat sebesar Rp 245 Miliar dan naik 25 persen di tahun 2010 menjadi Rp 306 Miliar, maka di tahun 2011 pertumbuhan premi diharapkan bisa mencapai Rp 462 Miliar.

Menurut Corporate Secretary PT Asuransi Takaful Keluarga, Ernawan Priarto, pihaknya akan mulai mengambil sejumlah langkah agresif untuk menaklukan pasar. Ke depan sejumlah produk asuransi baru yang belum ada di pasaran akan diluncurkan.

Peningkatan produk yang sudah ada agar bisa bersaing juga akan dilakukan. ” Educational plant sedang kita lakukan untuk ini. Misalnya memperbaiki feature produk,” katanya.

Selain itu, untuk mendukung pencapaian rencana pertumbuhan ini, ia mengaku takaful keluarga akan lebih banyak memfokuskan diri pada produk retail. Ia mengganggap untuk saat ini promosi dan penjualan produk retail yang gencar, seperti kendaraan, paling efektif untuk meningkatkan premi dibanding chanel-chanel lainnya.

” Kami juga akan tetap fokus ke pengembangan agency-agency yang ada di Takaful, agar pertumbuhannya bisa fenomenal,” jelasnya.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...