Target Inkopsyah BMT 2011

Inkopsyah BMTSetelah sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan 2011 di Bandung beberapa waktu yang lalu, Induk Koperasi Syariah (Inkopsyah) BMT terus melakuan pemantapan program-programnya. Diantaranya adalah target 300 BMT di akhir 2011.

Direktur Inkopsyah BMT, Arrison Handri saat ditemui dikantornya di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur, sangat optimis target itu bisa tercapai apalagi yang mendaftarkan diri saja saat ini lebih dari itu. “Maka sebelum mereka terima menjadi anggota kami akan melakukan penilaian terutama dari segi kesehatan dan pengelolaan manajemen. Kami tak mau anggota Inkopsyah adalah BMT yang bermasalah kami ingin anggota Inkopsyah adalah BMT yang menjalankan fungsi yang tertera dalam visi BMT selama ini,”paparnya.

Kehadiran Inkopsyah sangat strategis baik dari para anggota atau mitra perbankan. Apalagi selama ini Inkopsyah BMT sebagai APEX (Induk) Syariah dalam menjalankan perannya sebagai payung bagi penguatan BMT baik dari sisi permodalan, pengembangan sumber daya manusia dan teknologi IT.

Bagi perbankan seperti bank syariah juga sangat diuntungkan, apalagi bank syariah yang memiliki jaringan yang sedikit sangat diuntungkan adanya Inkopsyah sebagai linked program dalam penyaluran pembiayaan ke sektor mikro.

“Jadi semakin banyak anggota Inkopsyah BMT akan semakin banyak bank syariah bermitera inilah peluangnya,”ujar Arrison.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...