Target Aset BPRS Al Salaam

BPRSBank Pembiayaan Rakyat Syariah Al Salaam menargetkan pertumbuhan aset 35 persen. Direktur BPRS Al Salaam Cahyo Kartiko mengaku optimis mampu menggenjot aset hingga Rp 235 miliar atau meningkat dari posisi sebelumnya Rp 171 miliar.

”Untuk pembiayaan, kami targetkan peningkatan portofolio hingga mencapai Rp 214,5 miliar,” katanya.

Per Desember 2010, BPRS Al Salaam mencatat pembiayaan sebesar Rp 154,4 miliar, dengan akad murabahah sebesar Rp 126,29 miliar dan akad mudharabah sebesar Rp 3,1 miliar. Kendaraaan bermotor mendominasi hingga 35 persen, sementara mikro 15 persen, dan multiguna, salah satunya modal kerja, menyusun sisanya.

Di 2011, Cahyo mengaku pihaknya akan semakin ekspansif pada pembiayaan kendaraan bermotor dan modal kerja. Produk Dana Talangan Haji (DTH) juga bakal digenjot. BPRS Al Salaam juga akan luncurkan produk baru gadai emas. Ia menilai produk ini akan bermanfaat terutama bagi nasabah pengusaha yang membutuhkan dana cepat dengan proses yang pendek.

Sumber : Republika

One comment on “Target Aset BPRS Al Salaam

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Membaca artikel bapak diatas, saya pengelola ESA Jasa Keuangan Syari’ah hendak menanyakan apakah di segmen bisnis BPRS Al Salaam ada kerja sama dengan Koperasi Syari’ah atau BMT? di karenakan segmen bisnis Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah sebenarnya perkembangannya juga sangat bagus, akan tetapi biasanya kendala modal yang kurang maksimal. Demikian pertanyaan dari saya, atas perhatiannya dan kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.
    Salam Sukses
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...