Takafulink Salam, Berinvestasi Sambil Melindungi Diri

Terbitnya Takafulink Salam yang telah diluncurkan oleh PT Asuransi Takaful Keluarga (ATK) hari Minggu lalu (09/05/2010) telah memberikan pilihan investasi bagi masyarakat sekaligus memberikan perlindungan diri terhadap risiko-risiko yang muncul di kemudian hari.

Berdasarkan penjelasan Agus Edi Sumanto, Direktur Utama ATK, Takafulink Salam merupakan produk investasi campuran yang berbasis fixed income, balance fund, dan ekuitas. Para peserta asuransi ditawarkan beberapa pilihan investasi dalam bentuk takaful istiqomah, mizan dan hasan. Dua pilihan investasi pertama masing-masing akan menempatkan dana nasabah pada pasar uang syariah, instrument pendapatan tetap berbasis syariah, serta pada saham syariah. Sementara, takaful ahsan akan menempatkan dana peserta pada instrument saham syariah dan pasar uang syariah.

Selain tawaran investasi tersebut, takafulink salam dilengkapi dengan manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis (critical illness/dread diseases), kehilangan fungsi anggota tubuh (total permanent disability), serta cash plan. Ketiga hal tersebut dipastikan dapat menggerogoti tabungan dan investasi yang dimiliki seseorang, mengingat sebagian besar perusahaan asuransi tidak memberikan perlindungan itu. “Takaful salam dalam hal ini akan menjawab masalah tersebut dan sekaligus akan menjawab impian seseorang untuk menikmati hari tua dengan tenang dan bahagia,” ujar Agus Edi Sumanto.

Sementara itu, kata Agus, untuk menjaga keamanan dana investasi dan konsisten di bisnis syariah, Takaful menggunakan dua filter, yaitu regulasi Kementerian Keuangan (secara umum) dan ketentuan Dewan Pengawas Syariah (secara syar’i). Dengan dua filter tersebut, kekhawatiran masyarakat mengenai keamanan dana maupun kemurnian syariah dapat terjaga.

Terhadap kemungkinan perkembangan produk ini, Agus Edi optimis akan meraih sukses. Sehingga perolehan premi produk baru ini ditargetkan sebesar Rp 70 miliar hingga akhir tahun 2010.

Sumber : pkesinteraktif.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...