Tahun Keberkahan untuk Industri Keuangan Syariah

ekonomi islamPekan depan, perhatian dunia perbankan syariah internasional akan tertuju ke Dubai di mana akan diadakan perhelatan akbar: Penganugerahan The Islamic Business & Finance Awards oleh CPI, penerbit majalah Islamic Business & Finance.

Menurut Managing Director CPI, Robin Amlôt, dunia membuktikan bahwa industri perbankan dan keuangan syariah adalah sektor yang aman dan nyaman yang akan terus berkembang.

“Dengan pertumbuhan industri global mencapai 15-20% selama lebih dari 10 tahun, aset keuangan dan perbankan syariah sekarang telah berjumlah sekitar $1 trilyun,” ujar Robin seperti dikutip dalam laman ameinfo.com.

Malam penganugerahan tersebut merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan oleh CPI. Pada Selasa (21/12) mendatang, 30 penghargaan akan diberikan kepada institusi keuangan syariah di seluruh dunia. Dengan perhatian dunia yang kini tertuju kepada keuangan syariah, penghargaan tersebut dirasa penting dan akan menarik banyak peminat.

“Penghargaan ini adalah satu dari program penghargaan bergengsi di industri keuangan global, dan telah melanjutkan untuk merancang standar untuk institusi keuangan syariah terbaik di seluruh dunia,” kata Ketua CPI, Dominic De Sousa.

Keuangan syariah telah membuktikan sebagai sektor keuangan yang vital di dunia. Saat ini, semakin banyak dan banyak lagi negara yang mengadopsi keuangan syariah setelah mereka mengetahui manfaat dan hasil yang baik di Asia dan GCC.

Para nominator yang terdiri dari bank-bank syariah dan institusi keuangan syariah telah diseleksi dengan ketat oleh para juri internasional dan pengamat keuangan syariah. Kegiatan penghargaan tersebut tidak hanya memberikan ranking dari institusi keuangan syariah, tapi juga memberikan penghargaan kepada para individu yang dipilih dengan suara terbanyak untuk “Kontribusi Mengagumkan untuk Industri Keuangan dan Perbankan Syariah”, “Bankir Syariah Tahun ini”, dan “Lifetime Achievement”.
Malam penganugerahan tersebut sedianya akan diselenggarakan di Emirates Towers Hotel di Dubai.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...