Tahun Ini, BNI Syariah Rencanakan Buka 10 Cabang

BNI SyariahPT Bank BNI Syariah, unit Islam-keuangan PT Bank Negara Indonesia, akan membuka 10 cabang tahun ini karena berusaha untuk meningkatkan aset sebesar 50 persen, kata Presiden Direktur BNI Syariah Rizqullah Thohuri.

Bank yang antara lain memosisikan diri sebagai pemberi pinjaman syariah ini juga berencana membuka 28 sub-cabang baru. “Termasuk di Bali dan Kalimantan,” kata Rizqullah pada wartawan di Jakarta. Bank Negara Indonesia adalah bank milik pemerintah terbesar ketiga.

“Kami menargetkan aset akan tumbuh sebesar 50 persen tahun ini,” tambahnya. Karenanya, kata dia, perluasan jaringan sangat penting karena akan membantu mencapai target. BNI Syariah juga akan meningkatkan layanan di bidang pebiayaan perdagangan.

Saat ini, BNI Syariah berada pada angka aset 49 persen dari tabungan dan 51 persen dari deposito; sebesar Rp 5,5 triliun pada pembiayaan, Rp 7,8 triliun pada DPK, pertumbuhan asset Rp 7,8 triliun.

BNI Syariahmemiliki empat produk unggulan yaitu iB Hasanah, Prima iB Hasanah, THI iB Hasanah dan Tapenas iB Hasanah. “Produk-produk itulah yang menjadi andalan kami selama ini dalam melakukan penetrasi pasar syariah,” ujarnya.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...