Tabungan Berbuah Emas dari BRI Syariah

BRI Syariah akan meneruskan program bagi-bagi hadiah emas, sebagai upaya untuk mengimbangi gencarnya promosi berhadiah yang dilakukan bank konvensional maupun bank syariah lainnya. Hadiah emas dianggap tepat, karena tidak termakan inflasi, di samping harganya terus naik dan likuid.

Hadiah emas juga dianggap tidak bertentangan dengan syariah Islam. ”Kami akan mencoba mempertahankan hadiah emas ini, karena memberikan daya tarik tersendiri,” kata Eko B Suharto, Managing Director Operation BRI Syariah, menjelang penarikan promo ‘Hujan Emas Tabungan’ untuk daerah Medan dan Padang, di Medan.

Menurut Eko, pemberian hadiah emas karena dianggap memiliki nilai investasi yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Selain itu emas merupakan materi yang sangat likuid. ”Inilah yang menjadi basis pemikiran dari promo ‘Hujan Emas’ tabungan BRI Syariah,” jelasnya.

Pihaknya juga menilai hadiah emas tidak melanggar syariah Islam. Dijelaskannya, hadiah yang totalnya berupa 5 kilogram emas dan ditutup promo tahap pertamanya pada 31 Mei 2010 lalu, telah mendongkrak dana pihak ketiga dan asset BRI Syariah. Pada awal pendiriannya pada Oktober 2008, bank ini baru memiliki asset senilai Rp 1,3 triliun. Namun kemudian bertambah cepat hingga kini menjadi Rp 4,5 triliun.

Dengan pertumbuhan demikian cepat itu, BRI Syariah optimistis mampu bersaing dengan bank syariah lain yang sudah lebih dahulu lahir, maupun dengan bank konvensional. Apalagi bank ini terus memperkaya produk-produknya, yang diharapkan menjadi daya tarik bagi nasabah, antara lain Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Mobil (KPM), dan juga gadai.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...