Sun Life Indonesia Luncurkan Unit Syariah

PT Sun Life Financial IndonesiaPT Sun Life Financial Indonesia (SLF Indonesia) meresmikan unit bisnis syariah, Rabu (1/12). Pada kesempatan sama, mereka juga meluncurkan dua produk unit link berbasis syariah pertamanya, yaitu Brilliance Hasanah Protection Plus dengan pembayaran kontribusi tunggal dan Brilliance Hasanah.

“Ini merupakan hari istimewa bagi kami setelah sekian lama mempersiapkan unit bisnis syariah. Ibaratnya seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Presiden Direktur SLF Indonesia, Bert Paterson, Rabu.

Bert menyatakan, Indonesia dengan jumlah penduduk Muslim mencapai 87 persen dari total populasi merupakan potensi pasar syariah yang sangat besar di dunia. Namun, raihan pasar asuransi syariah di Indonesia baru 3,28 persen dari keseluruhan pendapatan premi asuransi jiwa nasional. “Pasar yang masih terbuka ini menyediakan ruang yang luas bagi pertumbuhan perusahaan pada masa mendatang,” ucapnya.

Ihwal target kontribusi dari unit syariah Sun Life, Bert enggan mengungkapkan dengan alasan SLF Indonesia terafiliasi langsung dengan Sun Life Financial Inc di Kanada. Sebagai perusahaan terbuka, katanya, Sun Life Financial Inc memiliki kebijakan untuk tidak memaparkan target kuantitatif perusahaan lantaran bisa memengaruhi harga saham mereka.

Hanya saja, ujar Bert, dalam dua tahun ke depan, SLF Indonesia bertekad menumbuhkan kontribusi unit syariah ke level 25 persen dari total kontribusi penjualan produk perusahaan. Sampai kuartal III 2010, Bert menjelaskan, pendapatan premi SLF Indonesia Rp 498,3 miliar atau 3,7 persen lebih tinggi dibandingkan pendapatan premi di kuartal III 2009 sebesar Rp 480,6 miliar. “Dengan sisa satu bulan tahun ini, kami tentu realistis kontribusi dari unit syariah masih akan sangat kecil,” imbuh Bert.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...