Sukuk Sumbangkan 20% Total Asset Perbankan Syariah Malaysia

MalaysiaMenurut laporan pemerintah Malaysia seperti diinformasikan di laman Bloomberg mengatakan bahwa Sukuk di Malysia mengalami peningkatan dalam tujuh bulan pertama mencapai 21% dari tahun sebelumnya. Peningkatan ini menyumbang 20% dari total asset perbankan syariah.

Laporan Ekonomi dari Departemen Keuangan menerbitkan bahwa asset naik menjadi 337600000000 ringgit dengan peningkatan pembiayaan rumah tangga syariah meningkat 26% menjadi 134.400.000.000 ringgit. Total tersebut berkontribusi terhadap pembiayaan sebesar 64%.

Pasar modal Islam di Malaysia telah memainkan peran penting dalam menyediakan sumber alternatif bagi penggalangan dana modal. Untuk itu , tambah Kementrian , Malaysia akan mengintensifkan langkah-langkah untuk membuat pasar modal lebih efisien dan kompetitif untuk mendukung penerbitan sukuk.

Selain itu Departemen Keuangan dalam laporan yang sama juga menegaskan bahwa daya tarik produk keuangan syariah berasal dari fakta bahwa instrumen atau sertifikat mewakili kepemilikan aset, manfaat, jasa atau investasi.

Sumber : ib.eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...