STEI SEBI Kerja Sama Dengan WAMY Tingkatkan Peran Pemuda

ekonomi islamDukungan dan peran dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk memajukan ekonomi syariah di negeri ini. Salah satu yang memiliki peran penting adalah pemuda. Hal tersebut yang mendasari kerja sama antara Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI dengan Himpunan Pemuda Islam Internasional atau World Assembly Of Muslim Youth (WAMY).

Terjalinnya kerja sama dari kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Ketua STEI SEBI Sigit Pramono dan Direktur WAMY Indonesia H. Aang Suandi pada kegiatan seminar nasional ekonomi syariah, kemarin selasa (18/5),di Markaz An-Nadwah WAMY, Jakarta Selatan.
Kedua belah pihak memiliki komitmen kerja sama pada beberapa bidang strategis yaitu pengembangan sumber daya manusia, pelatihan dan seminar, inisiasi Pusat Pelatihan Pemuda Ekonomi Syariah, penerbitan, dan pengembangan perpustakaan.

Menurut Kadiv Kemahasiswaan STEI SEBI Fahmi Syahbudin, kerja sama ini akan fokus pada pemuda dan pengembangan ekonomi syariah. Pengembangan sumber daya insani ini berupa beasiswa studi, kesempatan mengajar di STEI SEBI, kesempatan menghadiri forum-forum ilmiah internasional, dan berbagai kegiatan yang dapat mengoptimalkan peran pemuda dalam memajukan ekonomi syariah.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...