Srilanka Miliki Bank Syariah

ekonomi islamAmana Bank, secara resmi membuka layanan perbankan syariah pertama di Srilanka. Bank asal Malaysia tersebut mendapat lisensi untuk beroperasi sesuai ajaran Islam melalui cabang di Kolombo dan empat belas cabang lainnya yang tersebar di negara itu.

“Perbankan Islam sebenarnya adalah sebuah konsep yang dengan cepat mendapatkan popularitas dan penerimaan di seluruh dunia,” ujar salah satu pejabat bank tersebut sebagaimana dikutip Lanka Bisnis, Senin malam (1/8). Ia mengaku optimis bisa tumbuh ekspansif di negara itu.

“Dipandu oleh nilai-nilai yang kuat dan etika model perbankan telah menunjukkan ketahanan yang besar selama krisis ekonomi global,” jelasnya lagi. Dikatakannya, perbankan syariah ini menjadi alternatif bagi warga Srilanka yang bosan dengan keuangan konvensional.

Amana Bank bakal menawarkan sejumlah produk tabungan kepada masyarakat mulai dari rekening giro, rekening tabungan, rekening tabungan anak-anak, rekening investasi jangka panjang. Sejumlah pembiayaan juga dikucurkan secara syariah mulai dari pembiayaan rumah, usaha kecil dan menengah, korporasi, perdagangan dan jasa keuangan.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...