Sri Purnomo Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah DIY

ilustrasi kota jogjaZona Ekonomi Islam — Drs Sri Purnomo MSi, yang juga bupati Sleman, terpilih kembali menjadi ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah DI Yogyakarta masa kerja 2010-2012. Pemilihan ini dilakukan dalam Musyawarah Wilayah MES DI Yogyakarta yang berlangsung di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Sabtu (09/10).

Hasyim Abdullah, yang ketua Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) DI Yogyakarta, terpilih sebagai sekretaris umum. Sedang Murdiana, kepala Divisi Syariah BPD DI Yogyakarta, dipercaya menjadi bendahara umum.

Sri Purnomo mengatakan ke depan MES DIY akan lebih meningkatkan kebersamaan di sesama pengurus dan anggota untuk membumikan ekonomi syariah di DI Yogyakarta. Menurut dia, selama ini MES DIY selalu bekerja secara kolegial (kebersamaan), dan tradisi ini tetap akan dipertahankan dalam menjalankan program-pogram organisasi ke depan.

Menurut dia, MES punya cita-cita agar perekonomian syariah dapat tumbuh dan berkembang lebih cepat lagi di DIY. Untuk itu, katanya, kepengurusan MES DIY 2010-2012 ini akan terus menyosialiasikan perekonomian syairah baik itu di sektor keuangan dan perdagangan dan industri.

”Saya bersama pengurus akan mencoba menyusun program-program yang lebih operasional, sehingga perekonomian syariah benar-benar dapat dirasayakan keberadaannya oleh masyarakat di DIY ini,” tutur Sri Purnomo, usai muswil tersebut.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...