Sektor Pertanian dan Infrastruktur Peluang Investasi Syariah

ekonomi islamKepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Bambang Brojonegoro, mengatakan, bahwa peluang keuangan syariah di Indonesia cukup besar apalagi dilihat kondisi perekonomian secara makro maupun mikro yang perkembanganya sangat fenomenal. Maka dari itu, ia berharap agar keuangan syariah bisa menggarap sektor pertanian dan infrastruktur, karena sektor tersebut yang selama minim dibiayai oleh perbankan syariah.

Sektor pertanian dan infrastruktur, kata Bambang, banyak perbankan yang menilainya penuh dengan resiko sehingga mereka cenderung pada sektor aman seperti perumahan, perdagangan dan jasa. Tapi jika mereka mengarah pada pembiayaan tersebut akan meningkatkan share market yang ada selama ini.

“Sekaligus juga akan membuka lapangan kerja banyak. Itu korelasinya,”ujarnya.

Untuk menunjang itu semua, Bambang seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa sangat perlu perbankan syariah melakukan inovasi produk tersebut.

Kemudian terkait dengan kondisi perekonomian, ia menyampaikan, bahwa perekonomian Indonesia dalam posisi bagus. Pada review makro ekonomi pertumbuhan tahun lalu 6,1 persen dan tahun ini target pertumbuhan sekitar 6,5-6,6 persen didukung support pasar domestik.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...