SDM Jadi Kunci Pemasaran Bancassurance

SDM Jadi Kunci
Jalur distribusi pemasaran produk asuransi syariah memiliki peluang pasar besar dan prospek yang cukup baik. Untuk menangkap kesempatan tersebut segi pemasaran sumber daya manusia lembaga keuangan syariah terkait, yaitu asuransi dan bank syariah juga harus mumpuni dalam memasarkan produk.

Direktur Utama Harahap Business Consulting, Hadry Harahap, mengatakan bancassurance menjadi salah satu metode dalam memasarkan asuransi dan dengan demikian membangun masyarakat melek asuransi. Namun, menurutnya, penetrasi untuk masuk ke pasar melalui bancassurance masih lamban.

”Kegencaran untuk masuk ke pasar bancassurance masih lamban dan terbatas. Saya memiliki hipotesis itu karena kesiapan asuransi dan bank dalam membangun teknologi untuk grab market dan juga dari sisi sumber daya manusia,” ujar Hadry, Selasa (13/7).

Untuk membangun dua hal tersebut, lanjutnya, diperlukan setidaknya modal yang cukup. Oleh karena itu, dukungan modal diperlukan untuk membangun infrastruktur dan SDM demi memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...