Salafi Mesir Dukung Pendirian Bank Syariah Pertama di Mesir

ekonomi islamPerkembangan perbankan syariah di dunia terus tumbuh dan menunjukkan minta masyarakat dunia yang besar , tidak hanya di belahan bumi Timur tapi juga Barat. Begitu juga dengan Mesir, dukungan terhadap pendirian Bank Syariah di Negeri Piramida ini semakin besar. Terbukti dengan desakan dari Partai Salafi Mesir terhadap pendirian bank syariah pertama ini.

Seperti diinformasikan dalam laman ahramonline bahwa berbagai upaya terus dilakukan oleh Partai Salafi Mesir antara lain melalui konferesi yang mereka adakan pada 24 Juli 2011 lalu , mendatang banyak pengusaha.

“Melalui Konferensi tersebut bisa mendorong dan mendukung visi ekonomi parta untuk mendirikan bank syariah di Mesir yang akan fokus kepada pendanaan untuk usaha kecil dan menengah sebagai salah satu tombol cepat untuk membantu sektor pemuda.,”jelas rilis tersebut, Senin (25/7).

Dalam laman juga diinformasikan bahwa para pengusaha yang mendukung vii ekonomi partai Salafi mesi El noer menyetujui untuk segera mendirikan bank syariah dan dibuktikan dengan menyumbangkan sebanyak $ 101.600 sebagai langkah awal mendorong visi tersebut.

Sumber : Ibnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...