Saatnya Muhammadiyah Mengambil Peran Perekonomian

ekonomi islamBesarnya potensi warga Muhammadiyah secara aset ekonomi dan sumber daya manusia (SDM), memiliki peluang yang besar dalam memainkan peran dalam perekonomian nasional. Maka dalam Rapar Kerja Nasional (Rakernas) I Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah, Muhammadiyah akan melakukan konsolidasi dalam memperkuat perekonomian dilingkungan warga Muhammadiyah.

Demikian kata sambutan, Ketua Umum Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah, Syafrudin Anhar, dalam kata sambutannya di acara pembukaan Rakernas di Universitas Muhammadiyah Surakarta- Jawa Tengah.

Ditegaskannya oleh Syafrudin Hasan, perkembangan ekonomi Indonesia terus membaik seiring dengan komitmen pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah saat ini. Disamping itu, dukungan swasta dan pemerintah terus dilakukan, terbukti pada tahun ini investasi yang digelontorkan oleh pemerintah untuk projek pembangunan sebesar Rp 1,99 triliun dengan jumlah 8,81 projek diberbagai bidang.

Dengan melihat realitas tersebut, Syafrudin, mengatakan, bagaimana kesiapan Muhammadiyah. Apakah mampu mengambil peran dalam memanfaatkan peluang tersebut. Maka dari itu, dalam Rakernas MEKM, Muhammadiyah akan menyiapkan segala macam infrastruktur dan SDM yang mampu berperan dalam program pembangunan tersebut.

“Inilah yang kami tekankan dalam rakernas Muhammadiyah dengan demikian kedepan Muhammadiyah akan selalu menjadi bagian pemerintah dalam memajukan Indonesia,” katanya.

Sumber : PKES Interaktif

One comment on “Saatnya Muhammadiyah Mengambil Peran Perekonomian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...