Rusia Kembangkan Bisnis Syariah Berbasis IT

ekonomi islamTak mau ketinggalan dengan negara lain dalam mengembangkan bisnis syariah, Rusia di tahun ini akan mensosialisasikan berbagai ragam bisnis syariahnya dengan menggunakan teknologi berbasis IT. Chief of The Executive, Abdul Vakhed Niyazov dalam perbincangannya di Bank Muamalat Indonesia (BMI) hari ini mengatakan, Rusia akan akan membuat Salamword.com di Indonesia, yaitu sebuah website mengenai produk-produk halal dan keuangan syariah. Selain itu mereka juga akan membuat e-dinar, yaitu pembelian dinar emas menggunakan email.

Untuk mewujudkan itu semua, Abdul Vakhed Niyazov, mentargetkan akan buka kantornya di Jakarta tahun depan. Dengan demikian Rusia akan meramaikan bisnis syariah di Indonesia.

Seperti apa sich Salamword.com itu? Abdul Vakhed Niyazov menambahkan, bentuknya seperti facebooks tapi syariah dengan 12 bahasa termasuk bahasa Indonesia. Selain itu juga ada daftar restoran halal dan tempat tempat ibadah.

“Kami berharap dengan adanya Salam word, akan menambah keyakinan orang bertransaksi,”ujarnya.

Kemudian terkait dengan kerjama dengan BMI, Abdul Vakhed Niyazov, menegaskan dengan BMI akan memanfaatkan jasa pengiriman uang dengan demikian memudahkan orang Indonesia dalam bertransaksi dengan Salamword.com

Sumber : PKES Interaktif

One comment on “Rusia Kembangkan Bisnis Syariah Berbasis IT

  1. asslm,,,subhanallah,,,,,bank syariah smkin maju n mantaf….
    mksh bgt artikel nya mas choir,,,,,sangat membantu sekali info-infonya buat tugas kuliah ku…tolong update lagi ya hot issue tentang bank syariah muamalat nya,terutama perkembangan yang di bangka belitung….makasih,,,,wasslm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...