Rumah iB Hadir di REI Expo 2011 Makasar

REI Expo 2011Mulai hari ini(12 maret 2011) rumah iB akan hadir dalam REI Expo 2011 yang diadakan di Trans Studio Mall Makasar pada 12-20 Maret 2011. REI Expo 2011 ini disponsori oleh Bank Indonesia dan diikuti oleh 8 bank syariah. Rencana dalam REI Expo 2011 nanti fasilitas pembiayaan pemilikan rumah iB akan menjadi produk andalan perbankan syariah.

Menurut Gusti Raizal Eka Putra selaku Humas Kantor Bank Indonesia Makasar bahwa minat masyarakat terhadap fasilitas Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB sangat tinggi terlihat dari pembiayaan yang disalurkan oleh perbankan syariah pada 2010 lalu didorong oleh geliat property.
“Perkembangan pembiayaan perbankan syariah antara lain didorong oleh geliat properti yang meningkat pesat dengan capaian sampai akhir tahun 2010 sebesar Rp 2,02 triliun atau meningkat 45,53% dibandingkan tahun sebelumnya di Sulawesi Selatan,”jelas Gusti kepada wartawan di kantor Bank Indonesia Makasar.
Dalam REI Expo 2011 nantinya, Rumah iB Perbankan Syariah diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah melalui KPR iB, jelasnya.
“Selain bank syariah menawarkan cicilan tetap dengan masa pembiayaan hingga 15 tahun, bank syariah di Rumah iB juga akan menawarkan kepada pengunjung pameran berbagai produk baik Produk Dana Pihak Ketiga seperti tabungan iB, deposito iB, multijasa iB, investasi emas iB dan juga pembiayaan perbankan syariah lainnya, ungkap Gusti.
Dalam persiapan REI Expo 2011 nanti , bank syariah juga telah memaparkan produk pembiayaan syariah kepada perusahaan pengembang anggota REI Expo Sulawesi Selatan. Pemaparan tersebut telah dilakukan dalam pertemuan pra event dan business gathering dengan tema “Prospek Pembiayaan Perumahan dari Perbankan Syariah” dengan mediator Bank Indonesia Makasar.
Dalam acara tersebut langsung dibuka oleh Arif Budi Santosao selaku Deputi Pimpianan Bank Indonesia dan Jamaluddin Jafar selaku Ketua DPD REI Expo Sulawesi Selatan.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...