Rencana BMT Center Mendirikan Asuransi Mikro

BMTSebagai lembaga payung bagi Baitulmaal Waa Tanwil (BMT) di berbagai daerah, BMT Center terus berupaya dalam pengembangan dan perbaikan bagi lembaga. Dalam rangka upaya risk management dalam pembiayaan BMT kedepan ada rencana mendirikan asuransi khusus mikro.

CEO BMT Center, Saad Suharto kepada pkesinteraktif.com mengatakan, rencana mendirikan asuransi mikro akan terus dikembangkan apalagi hal ini terkait dengan kebutuhan para anggota selama ini.

“Untuk mendirikan itu, BMT akan terus melakukan studi kelayakan sejauh mana urgensi asuransi mikro bagi BMT” Katanya.

Diakui oleh Saad, asuransi mikro sangat penting bagi BMT apalagi hal itu terkait pembiayaan. Tapi yang menjadi evaluasi bagi dirinya adalah bagaimana perbandingannya dari segi bisnis lebih efisien mana antara menjalin kerjasama dengan asuransi yang ada dari pada mendirikan asuransi sendiri.

“Itu yang menjadi alasan kami,”paparnya.

Sementara Direktur Eksekutif PINBUK, Aslichan Burhan, menuturkan—bahwa lembaganya juga memikirkan tentang pentingnya asuransi mikro saat ini terlebih para anggota BMT-nya banyak membutuhkannya.

Mendirikan asuransi mikro tak semudah dibayangkan banyak modal yang harus dimikili dan harus paham dalam mengelolanya, pernyataan ini dikemukakan oleh Syamsuddin praktisi Broker Insurance dari PT Madani Karsa Madani (MKM). Menurutnya lebih baik organisasi yang selama ini memayungi LKMS bermitra saja dengan asuransi yang telah ada hal itu terkait dengan kebutuhan yang dimiliki oleh LKMS. “Menurut saya itu sangat murah modalnya daripada mendirikan sendiri,” terangnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...