QIIB Akan Beli Islamic Bank Britania

Islamic Bank BritaniaQatar International Islamic Bank (QIIB) telah setuju untuk membeli penuh control IBB sebagai bagian dari rencana QIIB mengembangkan bisnis perbankan international sesuai dengan prisip syariah-compliant. Strategi jangka panjang yang dikembangkan oleh QIIB diharapkan bisa mengintegrasikan bisnis IBB ke dalam kelompok QIIB. Hal tersebut dijelaskan oleh Dr Khalid Sheikh Thani Bin Bin Abdullah Al Thani selaku Ketua QIIB.

“Strategi jangka panjang kami adalah untuk membangun sebuah bisnis perbankan syariah internasional dan kami percaya bahwa pengalaman luas kami dalam perbankan syariah akan memungkinkan kita untuk mengembangkan dan mengintegrasikan bisnis IBB ke dalam kelompok QIIB,” ungkapThani seperti dilaporkan dalam laman Reuters di London , kemarin (17/3).

Thani juga mengatakan dengan rencana pembelian saham bank secara penuh ini dapat menjalin kerjasama yang erat dengan manajemen IBB sebagai upaya meningkatkan kinerja IBB dalam jangka panjang. Sebelumnya pada tahun 2010 lalu, QIIB telah meningkatkan saham mereka di IBB sebesar 81%.

Selain memiliki saham di IBB, QIIB juga berencana untuk membeli saham di Lloyds Banking Group Inggris dan Royal Bank of Scotland.

Qatar International Islamic Bank (QIIB) menawarkan jasa perbankan syariah di Qatar semenjak 1 Januari 1991. QIIB berpusat di negara Qatar sebagai bagian dari negara di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab. Qatar berbatasan di selatan dengan Arab Saudi dan sisanya dibatasi Teluk Persia. Perekonomian Qatar adalah gas dan minyak bumi. Qatar juga merupakan negara yang terkenal dengan arena paling bergengsi Motor GP yaitu di Doha yang membuat mata manusia di dunia ingin mengunjunginya.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...