PT Takaful Kembangkan Asuransi Mikro

ekonomi islamMunculnya banyak lembaga keuangan mikro seperti Koperasi Jasa Keuangan (KJK) atau Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) mendorong lembaga asuransi syariah untuk menerbitkan produk asuransi mikro. Salah satu perusahaan yang kini mengembangkan produk tersebut adalah asuransi PT Takaful Keluarga Indonesia (TKI).

Asuransi Takaful, kata Ahmad Sehu Ibrahim telah membuat produk asuransi mikro yang dirancang secara khusus untuk lembaga keuangan mikro. Menurutnya, selama ini banyak sekali pembiayaan-pembiayaan yang dilakukan oleh KJK/KJKS untuk para nasabah. Dalam rangka mengurangi tingkat resiko pembiayaan PT Takaful memberikan asuransi sebagai proteksi.

“Dengan asuransi mikro maka KJK/KJKS dalam menyalurkan pembiayaan bisa aman dari resiko,”terangnya.

Dimata Ahmad Sehu, asuransi mikro sangat penting apalagi dalam hal pembiayaan mikro tak se-pruden seperti yang terjadi di perbankan. Maka jika tak hati-hati dalam menyalurkan pembiayaan lembaga keuangan mikro akan mengalami pembiayaan macet.

”Maka disinilah letak dari asuransi mikro membantunya,”paparnya.

Untuk memperoleh asuransi mikro dari PT Takaful, Ahmad Sehu menyarankan agar berhubungan dengan cabang asuransi Takaful yang tersebar di Indonesia. PT Takaful akan selalu menjadi mitra lembaga keuangan mikro.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...