Prudential Raup Premi Syariah Rp 534 Miliar

Prudential syariah
JAKARTA–Prudential menghimpun total pendapatan premi sebesar Rp 534 miliar pada semester pertama 2010. Jumlah tersebut naik 38 persen dari periode sama tahun lalu.

Secara total pendapatan premi Prudential pada pertengahan 2010 mencapai Rp 4,5 triliun, atau naik 36 persen dari semester I 2009. Senior Vice President Director Prudential Indonesia, William Kuan, berharap pihaknya dapat terus mempertahankan pertumbuhan tersebut sampai akhir 2010 dan seterusnya. Ia menambahkan sebagai bagian dari komitmennya untuk selalu mendengarkan dan memahami dalam menyediakan layanan terbaik di kelasnya bagi para nasabah, Prudential Indonesia menyadari perlunya inovasi yang berkelanjutan.

”Inovasi yang kami lakukan meliputi antara lain dari sisi pelayanan, dengan terus meningkatkan kualitas proses-proses pelayanan polis, termasuk mengembangkan kemampuan teknologi informasi dalam meningkatkan layanan melalui titik-titik singgung perusahaan dengan nasabah,” kata William dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (16/8).

Hal tersebut, lanjutnya, akan bersamaan dengan pengembangan profesionalisme staf dan tenaga pemasaran. ”Itu menjadi sebuah bentuk tanggung jawab kami untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan menawarkan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar William.

Berdasar data per 30 Juni 2010, Prudential Indonesia memiliki lebih dari 61 ribu jaringan tenaga pemasaran berlisensi yang melayani lebih dari 1 juta nasabah. Prudential Indonesia juga memiliki tujuh kantor pemasaran di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Serta 208 kantor keagenan, termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali. Pada kuartal I 2010 Prudential Indonesia meraih premi sebesar Rp 2,1 triliun. Dari hasil tersebut Rp 263 miliar berasal dari pendapatan premi syariah.

Prusyariah memiliki dua produk asuransi jiwa syariah berbasis unit link, yaitu PRUlink syariah assurance account dengan premi berkala, dan PRUlink syariah investor account dengan premi tunggal. Kedua produk syariah ini dilengkapi dengan tiga pilihan dana investasi yaitu PRUlink Syariah Rupiah Equity Fund berbasis saham, PRUlink Syariah Rupiah Managed Fund berbasis pendapatan campuran, dan PRUlink Syariah Cash and Bond Fund berbasis pendapatan tetap.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...