PKS Belajar Ekonomi Syariah di IEF

PKSSetelah berlakunya Undang-Undang Perbankan Syariah sebagai pilar dalam pengembangan ekonomi syariah, membuat antusiasme masyarakat semakin tinggi. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dengan responsifnya melakukan pembuatan kaderisasi kepada para kadernya untuk bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian berbasis syariah di Indonesia.

Program itu, dilaksanakan oleh salah satu perusahaan bisnis yang dimiliki oleh PKS yaitu Madani Business Network (MBN) dengan menjalin kerjasama dengan Islamic Economic Finance (IEF) Universitas Trisakti Jakarta.

Dalam launching sosialisasi dan penandatangan kerjasama kedua belah pihak yang dilaksanakan di Hotel Saphire Yogyakarta beberapa waktu yang lalu, Dr. Kurniawati wakil PKS mengatakan, tujuan dari MBN adalah membangun kapasitas character building para kader PKS–sehingga menciptakan SDM yang insani dan ilmiah. “Kader PKS harus bisa mengikuti modernnya zaman, dalam memenuhi kebutuhan umat, terus memberikan dan membimbing para kader agar bisa bermanfaat pada masyarakat,”ujarnya.

Ia juga menegaskan, MOU ini hanya seputar mengenai pendidikan yaitu melanjutkan studi S2 dan S3 pada Program IEF, sertifikasi, workshop dan seminar-seminar. Untuk tahap permulaan, direncanakan para kader PKS yang akan disekolahkan hanya seputar Jabodetabek dan diperkirakan berjumlah 500 orang.

Sementara Prof. Sofyan Safri Harahap sekaligus Rektor IEF Trisakti, menambahkan, program itu dimulai di bulan Maret, kelas yang akan dibuka yaitu kelas program S2 dan kelas program S3 untuk para kader PKS. Para Kader PKS sama dengan mahasiswa lain tidak ada keistimewaan tersendiri yang diberikan oleh pihak kampus dan manajemen IEF Trisakti.

“Mereka harus mengikuti ujian saringan masuk dan memenuhi semua standarisasi serta administrasi Kampus,”terangnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...