Permata Syariah Kedepankan Pelayanan Melalui IT

ekonomi islamDengan memanfaatkan Information Technology (IT) yang dimiliki induknya, Bank Permata Syariah (BPS) dapat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Penggunaan IT tersebut ternyata berdampak positif bagi BPS. Terbukti hingga saat ini Unit Usaha Syariah Bank Permata itu, memiliki 55 ribu nasabah.

“Dengan layanan berbasis IT, nasabah kita sekarang menjadi 55 ribu yang dua tahun sebelumnya 20 ribu. Layanan IT ini membuat orang kecanduan dan tidak bisa lari. Lalu orang itu akan kasih tahu temannya” ujar Head Syariah Banking Permata Bank, Achmad K. Permana kepada wartawan, Rabu (21/9).

Permana menjelaskan saat ini pihaknya untuk investasi IT terbilang kecil karena memang masih memanfaatkan IT yang dimiliki induknya yaitu Bank Permata. “Kami investasi IT hanya untuk development produk syariah saja sedangkan yang generik kita memanfaatkan konvensional,” jelasnya.

BPS mencoba mengedepankan layanan yang berbasis IT agar dapat memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Salah satunya dengan Virtual Account. Dengan menggunakan Virtual account, memungkinkan nasabah dapat menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan teller dari bank lain.

Selain itu layanan berbasis IT dari BPS dapat memudahkan nasabah dalam hal cash with drawal, information, payment atau top up, dan transfer.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...