Perluas Market Asuransi Mikro, Takaful Keluarga Rangkul Takmin

ekonomi islamPT Asuransi Takaful Keluarga bekerjasama dengan Takaful Mikro Insuransance (Takmin) untuk memperluas pangsa pasar produk asuransi mikro Takaful Ukhuwah Mikro”. Produk asuransi ini ditunjukan bagi masyarakat kalangan bawah.

Direktur Takmin, Agus Haryadi menjelaskan pihaknya dalam kerjasama ini akan menjadi agen penyalur produk asuransi tersebut. Dengan memanfaatkan jaringan Baitul Maal Wat Tamwil yang dimiliki Takmin (BMT), asuransi tersebut akan mudah menjangkau kalangan mikro yang merupakan nasabah BMT itu sendiri.

“Asuransi harus ada yang bisa masuk ke bawah. Oleh karena itu dengan asuransi ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat bawah yang menjadi nasabah BMT,” ujarnya pada wartawan di Graha Takaful Jakarta, Rabu (25/10).

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga, Ronny A Iskandar mengungkapkan kerjasama dengan Takmin adalah salah satu cara yang ditempuh untuk menjangkau target pasar. Sebelumnya produk tersebut sudah dipasarkan melalui Baznas dan PT POS Indonesia.

“Kami juga sudah melakukan penjajakan dengan para induk koperasi seperti Inkopsyah untuk menyalurkan produk ini,” ujarnya.

Ronny juga menambahkan untuk saat ini layanan asuransi yang baru bisa diberikan dalam produk Takaful Ukhuwah Mikro adalah Personal accident dan term life.

“Untuk saat ini baru dua itu. Selanjutnya saving life, Properti,” jelasnya.

Untuk memiliki produk asuransi Takaful Ukhuwah Mikro ini nasabah cukup membayar premi sebesar Rp 15 ribu dengan jangka waktu setahun. Jumlah klaim yang dapat diperoleh sebesar Rp 1 juta untuk personal accident dan Rp 5 juta untuk term life.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...