Perbankan Syariah Hadir di Indonesian Financial Planning Expo 2011

perbankan syariahPertama kali di Indonesia sebuah ajang tempat berkumpulnya para perencana keuangan diadakan. Pameran ini diselenggarakan oleh Independent Financial Planner Club (IFPC) dan juga disponsori iB Perbankan Syariah Bank Indonesia. Bertempat di Assembly Hall A & B Lantai 9 Plaza Bapindo acara ni diselenggarakan pada 26 Maret.

Dalam acara ini dihadiri oleh para perencana keuangan independen antara lain Aidil Akbar (Akbar’s Financial Checkup), Ligwina Hananto (QM Financial), Safir Senduk (Biro Perencana Keuangan Safir Senduk & Rekan), Mike Rini (Mike Rini & Associates – Financial Counselling), Eko Endarto (Finansial Consulting), M. Andoko / Budi Rahadjo (One Consulting), Rizsa Bambang (Shildt Consulting), Sri Kurniatun (Sri Kurniatun & Rekan) dan Freddy Pieloor (MONEYnLOVE Financial Planning).

Menurut Risza Bambang selaku Anggota Dewan Kode Etik IFPC mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak tenaga perencana keuangan independen bagi keluarga apalagi melihat jumlah penduduk dengan penghasilan menengah mencapai 70 juta.

Dia juga mengatakan bahwa jumlah perencana keuangan independen yang memiliki sertifikasi saat ini sekitar 500 orang dan itu belum termasuk perencana keuangan yang bekerja di perusahaan dan asuransi maupun perbankan.
“Pendidikan di Indonesia saat ini hanya mencakup dua persoalan pertama mengelola keuangan negara dan kedua mengelola keuangan perusahaan dan mengelola keuangan pribadi dan keluarga tidak diajarkan secara formal dan diharapkan melalui expo atau seminar keuangan keluarga dan individu bisa dikelola secara baik, ”jelas Risza kepada wartawan, Sabtu (26/3).

Dalam acara tersebut iB Bank Indonesia juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang iB Blogger Competition dan Kompasiana Old and New Blogging Moment yang diwakili oleh Ahmad Buchori selaku peneliti Bank Madya Senior, Direktorat Perbankan Syariah, Bank Indonesia di stand iB Bank Indonesia pada hari yang sama.
Buchori mengatakan bahwa iB Syariah akan terus melakukan lomba menulis ini sebagai salah satu sosialisasi kepada masyarakat sehingga bisa teredukasi dan mengerti dengan perbankan syariah.

Sumber : IBnews Eramuslim

One comment on “Perbankan Syariah Hadir di Indonesian Financial Planning Expo 2011

  1. adjie: ya namanya juga itssinuti bisnis, tho mas. bank kan bukan lembaga sosial. justru dgn profitnya, dia bisa memberi ke masyarakat. nah, klo kasus-kasus yg seperti mas sampaikan itu, menurutku, memang sudah konsekuensi ya, jika berurusan dengan pihak bank. mungkin kitanya sebagai nasabah yang musti pikir lebih matang jika ingin ambil keputusan utk pembiayaan, misalnya. however, mslh gakbs mbayar cicilan msh bs dinegosiasikan kok sm pihak banknya, kan gak ujug2 maen lelang gitu aja kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...