Pemerintah Dorong Perbankan Syariah Jadi Pilar Ekonomi Syariah

Perbankan SyariahMulya E Siregar selaku Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia menginformasikan bahwa pemerintah saat ini tengah berusaha mendorong industri perbankan syariah menjadi salah satu pilar ekonomi syariah. Upaya yang dilakukan pemerintah saat ini melalui program pengembangan pasar perbankan syariah. Hal tersebut diungkapkan Mulya dalam Seminar Perbankan Syariah di Bank Indonesia Medan.

“Selain itu pemerintah juga akan mengupayakan pengembangan melalui program sosialisasi iB Campaign pada 2011 dan Market Development Strategic Plan (MDSP),” terang Mulya dalam rilis Berita Sore Medan, pekan lalu.

Dia mengatakan melalui program tersebut industri perbankan syariah sebagai salah satu pilar ekonomi syariah nasional bisa menjadi kokoh di masyarakat serta bisa memberikan edukasi publik secara inovatif dan integratif.
“Selain itu juga dilakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan yang mendorong percepatan coopetation untuk meningkatkan kualitas layanan bank syariah kepada masyarakat dan juga penjajakan kerjasama secara cross sector,”jelas Mulya.

Kerjasama perbankan syariah dengan sektor keuangan syariah yang lain telah menjadi salah satu target pengembangan yang akan dicapai secara bertahap seperti kerjasama dengan sektor voluntary dalam hal ini zakat, infaq dan sadaqah,terang Mulya kepada wartawan.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...