Pembukuan Premi Produk Syariah AXA Mandiri Semester 1

ekonomi islamSemester 1, Premi Produk Syariah AXA Mandiri Naik 37%

Di semester 1 tahun ini, PT AXA Mandiri Financial Services telah membukukan premi sebesar Rp 2,4 trilun. Jumlah premi tersebut salah satunya dikontribusikan oleh premi produk unitlink syariah sebesar Rp. 196 miliar atau sebesar 13 persen dari total keseluruhan premi. Nilai tersebut melonjak 37 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp. 143 miliar. Sedangkan dana yang dikelola untuk produk syariah sendiri sebesar Rp. 600 miliar.

Direktur Sales AXA Mandiri, Kuku Kadarisman mengatakan untuk produk unitlink syariah, pihaknya akan terus melakukan ekspansi hingga nantinya di akhir tahun diharapkan produk ini dapat berkontribusi sekitar 15 persen. “Target kita di tahun ini untuk syariah sekitar 15 persen,”ujarnya.
Untuk mencapai hal tersebut pihaknya telah menempatkan sekitar 150 Financial Advisor yang tersebar di seluruh kantor Bank Syariah Mandiri. Lalu ada sekitar 250 telemarketing yang siap melayani nasabah via telepon.

Kuki juga menjelaskan dalam waktu dekat AXA Mandiri akan meluncurkan produk terbaru berbasis syariah. Berbeda dengan produk syariah yang sudah ada. Produk yang akan diluncurkan adalah produk tradisional atau produk yang hanya berisi proteksi saja tanpa ada investasi.
“Persiapan untuk produk sudah 90 persen, di kuartal 4 tahun ini mudah-mudahan bisa diluncurkan,” ungkapnya.

Untuk produk unitlink syariah sendiri, sekitar 85 persen pilihan investasi terdapat di saham. Sedangkan 15 persen terdapat di campuran (saham dan obligasi).

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...