Pembukuan Aset BCA Syariah di Tahun Pertama

BCA SyariahMenginjak ulang tahun yang pertama, pertumbuhan aset Bank Central Asia (BCA) Syariah hingga saat ini sungguh fantastis. Dimana aset di tahun ini dibukukan sebesar Rp 970 milyar dan mengalami kenaikkan aset sebesar 30%.

Direktur Utama BCA Syariah, Yana Rosiana dalam kata sambutannya diacara potong tumpeng ultah BCA Syariah, menuturkan, keberhasilan pencapaian tersebut tak lepas dari kinerja para manajemen selama ini yang telah fokus dalam mengembangkan bisnis BCA Syariah.

Ia menjelaskan selain terjadi kenaikkan aset, terjadi pula kenaikkan pembiayaan sebesar 7 % atau Rp 490 milyar. Sementara jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mampu dihimpun sebesar 50 % atau Rp 600 milyar dan jumlah rekening nasabah saat ini sebesar 12 ribu.

“Saya berharap kedepan bisa terus dikembangkan apalagi perkembangan bisnis syariah di Indonesia sangat menjanjikan,”terangnya.

Untuk mendukung pengembangan bisnis BCA Syariah, Yana menambahkan untuk tahun ini akan mentargetkan jaringan 20 kantor layanan ditambah 3 layanan khusus mikro. Dengan demikian BCA Syariah akan lebih mudah dalam memberikan akses pelayanan bagi para nasabah.

Sebelumnya saat berdiri BCA Syariah hanya memiliki 5 kantor layanan umum, 3 kantor layanan pusat dan 3 kantor layanan syariah. Saat ini sudah memiliki 5 kantor layanan umum, 3 kantor layanan pusat dan 7 kantor layanan syariah.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...