Pembiayaan Rumah CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga SyariahAgresivitas pengembang perumahan dalam memasarkan properti mereka menjelang akhir tahun, disambut CIMB Niaga Syariah dengan meluncurkan paket murah pembiayaan murah. Selain menekan uang muka yang harus dibayarkan calon nasabah, skema pembiayaan yang ditawarkan CIMB Niaga Syariah pun lumayan menggiurkan.

“Uang mukanya kita tekan sampai 10 persen dengan skema pembayaran sampai 20 tahun,” kata Syariah Banking Head CIMB Niaga, Saefudin Noer, di Jakarta, Selasa (19/10).

Dia melanjutkan, CIMB Niaga Syariah menyadari kebutuhan perumahan bagi masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Namun kemampuan masyarakat untuk membeli rumah tidak sama pada setiap levelnya. Di sisi lain, harga rumah dari tahun ke tahun terus menanjak naik seiring lonjakan harga tanah dan bahan bangunan.

Kondisi tersebut menyebabkan sebagian calon konsumen mencari jalan keluar untuk memperoleh rumah impian mereka. Pengajuan kredit ke bank-bank konvensional pun menjadi salah satu tujuan para calon konsumen. Walaupun masalah teratasi, akan tetapi calon konsumen dihadapi masalah berikutnya yaitu membayar kredit dengan bunga mencekik dan berubah tiap tahun.

Melihat peluang inilah CIMB Niaga Syariah menyusun pembiayaan perumahan dengan tarif margin yang rendah serta skim yang sesuai syariat Islam. ”Seperti pembiayaan syariah lainnya, CIMB menawarkan keuntungan cicilan yang tetap hingga jatuh tempo dan maksimal pembiayaan sampai 20 tahun,” kata Saefudin.

Saefudin melanjutkan, keuntungan lain pembiayaan kepemilikan rumah CIMB Niaga Syariah adalah tidak adanya denda oleh bank saat konsumen melakukan pelunasan sebelum jatuh tempo. ”Perlakuan ini berbeda kalau konsumen mengajukan kredit di KPR bank konvensional yang terdapat denda bila melunasi KPR sebelum jatuh tempo,” tandas Saefudin.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...