Pembentukan Komunitas Wartawan Perbankan Syariah

Perbankan SyariahTema perbankan syariah memang tema yang unik dan spesifik, tidak semua orang memahami dengan baik seluk-beluk permasalahan perbankan syariah. Bagi masyarakat awam, mengetahui dan menikmati layanan serta produk dan jasa perbankan syariah saja sudah cukup bagus, namun tidak bagi para jurnalis. Para pewarta berita, khususnya yang ditugasi untuk menangani masalah perbankan syariah, tentu saja harus tahu betul masalah-masalah yang terkait dengan perbankan syariah. Jika salah persepsi, tulisan yang dihasilkan pun akan melenceng. Untuk itu, BNI Syariah pada akhir pekan lalu menggelar lokakarya untuk wartawan selama dua hari (Jumat—Sabtu, 5—6/11/10) yang bertempat di kawasan Ciawi, Bogor.

Kegiatan itu bertujuan memberikan wawasan dan pemahaman mengenai perbankan syariah. Hampir semua wartawan peserta acara tersebut masih awam akan syariah, bahkan ada dua orang nonmuslim. Namun, acara yang dipadati dengan materi dan outbond tersebut berjalan lancar dan para peserta tampak antusias.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Utama BNI Syariah, Rizqullah, beserta jajaran manajemen BNI Syariah, dan adapula Adiwarman Karim, praktisi perbankan syariah, yang mengisi materi dalam kegiatan tersebut.
Di penghujung acara, Rizqullah menggagas untuk membentuk komunitas wartawan perbankan syariah dan diiyakan oleh peserta. Kristopo dari Majalah Info Bank terpilih sebagai koordinator dari Persatuan Jurnalis Ekonomi Syariah yang baru terbentuk itu.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...