PBNU Rangkul BNI Syariah Kelola Wakaf

ekonomi islamPada dasarnya wakaf dikenal sebagai salah satu instrumen dalam ekonomi Islam yang bersifat sosial. Jika dikelola dengan baik, wakaf dapat menjadi salah satu instrumen yang mampu mensejahterakan umat.

Hal tersebut yang mendasari penandatanganan kerja sama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah untuk mengelola wakaf tunai. penandatanganan kerjasama langsung dilakukan oleh Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj dengan Direktur Utama BNI Syariah Rizqullah. Dalam pelaksanaannya kerja sama ini akan dilaksanakan oleh Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) dan Divisi Treasury BNI Syariah.

Kerjasama ini meliputi penerimaan setoran, pencairan, pelaporan dan investasi wakaf uang. Penandatanganan kerja sama ini sendiri berlangsung senin kemarin (30/5), di Gedung Pusat PBNU Jakarta.

Menurut Dirut BNI Syariah Rizqullah, Teknologi BNI Syariah memungkinkan pemberian layanan yang lebih personal dan membuat kemudahan dalam kerjasama pengelolaan wakaf ini. “ Dengan sistem IT yang dimiliki BNI Syariah, dapat mempermudah penyetoran dana wakaf. Dana wakaf dapat disalurkan dengan layanan yang BNI Syariah miliki seperti SMS Banking, Phone Banking, dan Internet Banking,”ungkapnya.

Sementara itu ketua LWPNU Drs.H. Ahmad Fayumi berharap BNI Syariah dapat mempromosikan wakaf tunai ini secara maksimal kepada para nasabahnya. Pada nantinya dana wakaf tunai yang terkumpul dapat dimanfaatkan dan mensejahterakan umat khusunya warga Nahdliyin.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...