Pagelaran Konferensi Internasional Asuransi Syariah

ekonomi islamSetelah menghelat seminar perbankan syariah internasional, Joint High Level Conference on Islamic Finance Bank Indonesia (BI) dan Bank Negara Malaysia (BNM) Senin (18/7) lalu, kali ini Jakarta menjadi tuan rumah kegiatan Internasional Conference Syariah Insurance in Indonesia.

Konferensi internasional asuransi syariah ini bertajuk ‘New Growth Opportunity within the Worlds Largest Muslim Population Country’.

Menurut Managing Director South East Asia dan India, Milliman, Richard Holloway pasar asuransi syariah di Indonesia masih amat potensial.

Ia mengatakan seminar ini bakal membahas tantangan yang dihadapi Indonesia untuk menumbuhkan pasar syariahnya. Mulai dari pemahaman masyarakat yang masih minim, hukum syariah itu sendiri, hingga regulasi dan peluang kompetisi dengan asuransi konvensional.

Kegiatan ini mendatangkan sejumlah pembicara dari dalam dan luar negeri. Antara lain sejumlah pelaku asuransi syariah internasional dari Etiqa Insurance and Takaful dan Milliman, serta dari dalam negeri Sun Life Financial Indonesia dan anggota DSN MUI Adiwarman A Karim.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...