Optimisme Pertumbuhan Aset Syariah CIMB Niaga

CIMB Niaga SyariahCIMB Niaga menargetkan unit syariah tumbuh 50 hingga 60 persen. Direktur Retail Banking CIMB Niaga, Ferdy Sutrisno, mengaku optimis target ini bisa tercapai.

”Rencana bisnis kita untuk unit syariah memang tidak akan berbeda dari konvensional. Kita yakin untuk tahun ini, kita akan tumbuh signifikan, karena rata-rata produk syariah yang kita miliki hampir lengkap, dengan produk yang kita keliarkan terakhir kredit kard,” ujarnya pada Republika saat ditemui seusai pemaparan kinerja CIMB Niaga 2010, Kamis (17/2) lalu.

Ia mengatakan hal ini juga berlaku laba. Di tahun ini, CIMB Niaga bakal menngenjot laba hingga 100 persen, dari total laba sebelumnya Rp 30 miliar.

CIMB Niaga memiliki 615 cabang, dengan jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebanyak 1.304. Dari keseluruhan 22 diantaranya merupakan kantor cabang syariah.

”Namun kami juga menerapkan konsep dual banking. Jadi pada kantor cabang konvensional pun, kami tak hanya melayani produk konvensional tapi juga bisa melayani produk syariah,” jelasnya.

Ferdy menjelaskan di 2010, unit syariah CIMB Niaga baru memberi kontribusi sekitar tiga persen dari total aset. Per Desember 2010, unit syariah CIMB Niaga mencatat aset sebesar Rp 3 triliun dengan komposisi dana pihak ketiga (DPK) terbesar dari deposito Rp 2,5 triliun dan pembiayaan Rp 1,8 triliun.

Sementara itu, di 2010, secara keseluruhan CIMB Niaga mencatat aset sebesar Rp 143,65 triliun. Terjadi kenaikan 34 persen dibanding periode akhir 2009, sebesar Rp 107,10 triliun.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...