OCBC NISP Syariah Perluas Penetrasi Pasar

OCBC NISP Syariah
zonaekis.com–Unit usaha syariah (UUS) Bank OCBC NISP memperluas penetrasi pasar dengan menambah kantor cabang di dua wilayah. Kepala Divisi Syariah Bank OCBC NISP, Koko Tjatur Rachmadi, mengatakan pihaknya telah menambah jaringan untuk lebih agresif dalam melakukan penetrasi pasar.

”Sampai Juli dan Agustus kita telah menambah kantor di Bandung dan Surabaya. Saat ini total office channeling (layanan syariah) OCBC NISP juga sudah ada di 82 kantor induk,” kata Koko. Sebelumnya UUS Bank OCBC NISP telah memiliki kantor cabang di Jakarta.

Dengan tambahan jaringan tersebut, lanjutnya, UUS Bank OCBC NISP dapat lebih leluasa melakukan penetrasi pasar dan melakukan sosialisasi. Di sisa tahun ini ia pun akan mengoptimalkan jaringan yang ada agar dapat lebih mengembangkan bisnis. Di wilayah Jabodetabek UUS Bank OCBC NISP tercatat mempunyai 51 office channeling, sisanya berada di Bandung (18 unit) dan Surabaya (13 unit).

Saat ini, ujar Koko, pihaknya baru memiliki satu produk pendanaan yaitu tabungan dengan akad wadiah (titipan). Namun rencananya UUS Bank OCBC NISP akan menambah produk baru dengan meluncurkan pembiayaan pemilikan rumah pada kuartal empat 2010, atau sekitar September-Oktober.

Selain itu, lanjut Koko, pada tahun depan UUS OCBC NISP pun akan mengembangkan sejumlah produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah. ”Pada 2011 kami akan me-leverage produk pendanaan dan pembiayaan. Misalnya untuk tabungan ke depannya kita akan kembangkan yang berakad mudharabah (bagi hasil),” cetus Koko.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...