MUI Selenggarakan Milad ke 36

ekonomi islamMilad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-36 akan menjadi momentum refleksi atau muhasabah bagi seluruh komponen ulama yang tergabung dalam MUI.

KH Maruf Amin dalam acara Milad MUI kemarin mengatakan, Milad MUI merupakan langkah bagi MUI untuk menatap masa depan umat. Maka dari itu di Milad ini sekaligus sebagai perenungan dan refleksi diri tentang apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan untuk umat.

Milad MUI ke 36 diisi dengan beragam acara seperti Lailatul Muhasabah atau tasyakuran milad ke-36 di iringi acara zikir dan doa serta refleksi 36 tahun MUI.

Selain itu, MUI menyelenggarakan seminar nasional yang akan membedah peran MUI dengan membahas sebanyak 25 makalah dari berbagai narasumber dan pakar. Seminar membahas berbagai perspektif sosial budaya, fatwa, dan hukum Islam, sertifikasi halal, bidang syariah, sosial politik, hingga perspektif MUI serta demokrasi di Indonesia.

Makruf Amin juga menambahkan dengan acara seminar nasional tersebut, ia berharap agar dari hasil Milad tersebut bermanfaat bagi kepentingan umat.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...