Menyongsong Negara Ekonomi Maju, RI Tingkatkan Financial Inclusion

ekonomi islamIndonesia yang tergabung dalam G20 telah menjadi salah satu negara berkembang yang mengarah ke ekonomi maju. Oleh karenanya, peningkatan program financial inclusion menjadi salah satu hal yang penting untuk diterapkan. Demikian dikatakan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Muliaman D. Hadad saat menghadari seminar “BI-OECD Regional Asian Seminar on Financial Literacy: Towards a National Strategy on Financial Education” di Jakarta.

Dalam mendorong financial inclusion, BI yang bekerja sama dengan Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) akan membuka akses dan edukasi pada industri perbankan dalam menjangkau masyarakat. “Kerja sama ini juga bertujuan untuk membiasakan masyarakat dalam menggunakan layanan jasa keuangan untuk meningkatkan taraf hidupnya,” kata Muliaman.

“Edukasi dan perbaikan akses diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan. Dengan adanya perbaikan informasi keuangan serta kredit,” katanya. Senada dengan Muliaman, Sekretaris Jenderal OECD Richard A. Boucher menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program optimalisasi financial inclusion yang telah dilakukan Indonesia.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...