Menkominfo : Perbankan Syariah Masih Perlu Gencar Sosialisasi

ekonomi islamMarket Share perbankan Syariah yang masih kecil tidak emnjadi kendala utuk tumbuh dan terus berjuang. Menanggapi market share ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring berpendapat bahwa perbankan syariah di Indonesia masih perlu gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa lebih mengetahui mengenai perbankan syariah ini.

“Saya melihat bahwa perbankan syariah kita masih kurang sosialisasinya ,”ungkap lelaki yang biasa di sapa Pak Tif ini kepada era muslim di kediamannya saat Peluncuran Srikandi Indonesia Yang Mendunia sekaligus Buka Bersama dengan santri Ummu Habibah yang dirintis oleh Hj Yoyoh Yusroh, Alm di Widya Chandra Jakarta, Minggu (14/8).

Selain itu juga perlu adanya dukungan dari semua pihak tidak hanya Institusi perbankan Syariah dan Bank Indonesia saja tetapi lebih dari itu termasuk ulama dan para cendikiawan muslim,sehingga pangsa pasar perbankan syariah bisa tumbuh lebih besar.

“Saya berharap para owner di perbankan syariah tidak setengah-setengah nawaitunya dalam menjalankan industri perbankan syariah ini, karena jangan sampai perbankan syariah hanya mencari profit saja tetapi juga mesti menjaga halalan toyibannya serta keorisionilannya,”jelasnya.

Tifatul juga menghimbau agar perbankan syariah perlu melakukan berbagai inovasi produk yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi sehingga bisa jadi pilihan.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...