Menkeu Merinci DIM RUU OJK

ekonomi islamOtoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menjadi konsen pemerintah dalam mempertahankan sistem keuangan nasional. Untuk mempercepat Rancangan Undang-Undang OJK menjadi Undang-Undang, pemerintah melalui Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo sedang menyisir Daftar Isian Masalah (DIM) dari RUU OJK secara terperinci.

Menurut Menkeu, salah satu topik yang dibicarakan adalah mengenai dewan komisioner. “OJK lagi nyisir detail dari DIM-nya terkait pembicaraan dewan komisioner. Itu salah satu topik yang dibicarakan,” jelas Menkeu. Jadi, lanjut Menkeu, sudah ada hal-hal yang menjadi pegangan untuk dibahas selanjutnya. “Sehingga seharusnya sudah ada progres,” tukasnya kepada wartawan di Jakarta.

Menkeu mengakui, dalam penyusunan dan pembahasan RUU OJK terdapat dinamika. Namun pembahasannya tetap berjalan dan akan ditindaklanjuti. Saat ini, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pemerintah sama-sama memiliki keinginan menyelesaikannya. “Pemerintah dan DPR sudah sama-sama maju. Saya berharap itu bisa selesai, saya harapkan bisa difinalisasi,” imbuhnya.

Menkeu menambahkan, selain masalah RUU OJK, hal lain yang sudah memiliki kesamaan pandangan dengan DPR adalah RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS). “Kita sudah mendapatkan titik temu permasalahan BPJS ini, dan sudah akan maju secepatnya ke DPR,” tambahnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...