Mengenal Industri Syariah, Mahasiswa Azzahra Kunjungi BNI Syariah

ekonomi islamPeluang berkarir di industri keuangan syariah masih terbuka luas, khususnya di perbankan syariah. Oleh karena itu, pengenalan terhadap dunia perbankan syariah perlu dilakukan sedini mungkin agar peluang tersebut dapat “terbaca” dengan baik.

Adalah para mahasiswa baru dari Universitas Azzahra yang pada selasa (13/9) kemarin melakukan studi ke Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah pusat. Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) BNI Syariah, Bambang Sutrisno, Pimpinan BNI Syariah Cabang Bendungan Hilir Jakarta Pusat, Adjat Basarah, Wakil Rektor II Universitas Azzahra, Taufan Maulamin, dan Wakil Rektor III, Ilyas Indra.

Pada kegiatan tersebut Bambang menjelaskan pentingnya para mahasiswa untuk menguasai keahlian sesuai kompetensi yang dibutuhkan industri keuangan syariah karena peluangnya sangat besar. Selain itu selain skill yang paling utama dalam rekruitment BNI Syariah ialah bagaimana pribadi bisa maksimal bagi perusahaan dan lingkungan kerjanya, maksimal disini ialah memiliki kepekaan dan loyalitas membantu dalam menyelesaikan pekerjaan di lingkungan BNI Syariah. Jadi, ia berharap agar mahasiswa baru juga memperhatikan aspek lain seperti kejujuran, kepekaan selain skill karena ini yang dibutuhkan dunia kerja.

Sejalan akan hal itu, Adjat Basarah menjelaskan bahwa kunjungan mahasiswa ini masih selaras dengan program manajemen syukur BNI Syariah yang berfokus pada bidang pendidikan. Ia juga mengucapkan terimakasih pada para mahasiswa yang telah bersedia melihat BNI Syariah lebih dekat. “Kita berterima kasih mahasiswa Azzahra mau berkunjung ke rumah kedua kami,” ujarnya.

Sementara itu, Taufan Maulamin menuturkan pentingnya mahasiswa untuk kaffah dalam bertransaksi keuangan, karena menurutnya sudah tidak lagi alasan untuk tidak memanfaatkan perbankan syariah.” Fatwa MUI sudah jelas terkait riba, peraturan dan regulasi pun sudah ada. Selain itu institusi perbankan syariah pun sudah ada, jadi tidak ada alasan untuk tidak bertransaksi dengan perbankan syariah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga berlangsung penandatanganan perjanjian kerjasama antara. Universitas Azzahra dengan BNI Syariah Cabang Bendungan Hilir. Isi perjanjian sendiri seputar kerjasama penyediaan Kartu Tanda Mahasiswa dan pengelolaan keuangan Azzahra. Selain itu mahasiswa Azzahra juga akan diberi kesempatan untuk magang.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...