Maybank Syariah Indonesia Siap Beroperasi

ekonomi islamMaybank Syariah Indonesia (MSI) telah resmi beroperasi di Indonesia kemarin. Bank hasil konversi PT Bank Maybank Indocorp mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia pada tanggal 23 September 2010 untuk mengkonversi bank menjadi Bank Umum Syariah ke dua belas di Indonesia.

Konversi menjadi Bank Umum Syariah ini dilakukan sebagai upaya strategis Maybank memperluas jaringan perbankan syariah regional. Hal tersebut diungkapkan oleh Datuk Seri Abdul Wahid Omar selaku Chief Excecutive Officer Maybank Bhd. “konversi menjadi bank syariah ini sejalan dengan tujuan strategis Maybank untuk memperluas operasi perbankan syariah regional,” ungkap Wahid seperti diinfomasikan dilaman Borneo Post, Jumat (18/12).

Indonesia merupakan pasar terbesar kawasan ASEAN dengan populasi Muslim yang besar sehingga tujuan untuk menjadi pemimpin industry perbankan syariah nomer satu di ASEAN pada 2015, tambah Wahid.
“Para industri perbankan syariah di Indonesia merupakan hanya tiga persen dari total industri perbankan, dengan sekitar 11 lembaga memiliki izin perbankan syariah penuh. Kami percaya bahwa kami dapat mempercepat pertumbuhan industri dengan membawa jangkauan kami untuk memasarkan produk-produk dan jasa berbasis syariah, ” tegasnya kepada wartawan di Jakarta usai peluncuran Maybank Syariah Indonesia yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Maybank Bhd Tan Sri Megat Zaharuddin Megat Mohd Nor.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...