unduhan

Maybank akan Investasi di Bank Syariah Filipina

Malayan Banking Bhd (Maybank) mengungkapkan pihaknya tetap membuka opsi dalam penawaran investasi kepada satu-satunya bank syariah di Filipina, Al Amanah Islamic Investment Bank.

Al Amanah tengah mencari mitra strategis dengan menjual 49 persen saham kepada entitas asing yang berpedoman pada perbankan syariah. Seperti dilansir laman The Star, Maybank mengatakan pihaknya ingin memperluas jangauan di kawasan ASEAN dan memperkuat genggamannya di wilayah Asia-Pasifik.“Grup Maybank ingin mengembangkan sayap ke seluruh ASEAN, termasuk Filipina. Kami selalu terbuka untuk peluang di pasar baru,” ujar pernyataan dari Maybank kepada surat kabar The Star, Jumat (13/4).

Maybank menyatakan ingin mengembangkan bisnisnya di pasar Islam seperti di Indonesia dan Singapura sebagai fokus pada kawasan ASEAN. Operasi perbankan syariah Maybank saat ini akan difokuskan pada produk inovatif dan diterima secara global. “Layanan kami menjadi nilai plus yang membuatnya berbeda dari lembaga keuangan syariah yang lain,”

Maybang Islamic Bhd merupakan anggota dari Grup Maybank, yang merupakan bank syariah komersial terbesar di Asia Pasifik, dan nomor 17 terbesar di dunia. Selain ingin membuka perbankan syariah, Maybank telah membuka sebuah bank umum di Filipina.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...